Kuku bucket excavator – Ketika anda adalah seorang yang bekerja disebuah perusahaan konstruksi tentu sudah tak asing lagi ketika berbicara mengenai bucket excavator bukan? Bucket excavator sendiri merupakan sebuah alat berat yang aplikasinya bersifat fleksibel dan lintas sektoral. Excavator ini bisa digunakan untuk sebuah pekerjaan konstruksi, pekerjaan infrastuktur, melakukan pekerjaan bidang perkebunan, bidang kehutanan, pertanian, sampai dengan bidang pertambangan. Berbagai pekerjaan tersebut bisa dilakukan hanya dengan mengganti kuku bucket excavatornya. Apa itu kuku bucket excavator? Merupakan sebuah komponen dari alat tersebut yang berfungsi sebagai pengeruk. Nah, bagian pengeruk inilah yang bisa diganti-ganti sesuai dengan aplikasi alat berat yang satu ini diberbagai sector yang dibutuhkan.

 

Kuku bucket excavator merupakan sebuah komponen paling utama pada alat berat seperti excavator. Komponen kuku excavator tersebut bekerja seperti telapak tangan yang menggali, mengeruk, ataupun mengeduk berbagai material. Tentu dalam hal ini terdapat beberapa bahan yang bisa digali dan sifatnya sangat beragam pada dasarnya berbagai bahan galian atau kedukan tersebut sangat bergantung dari mana unit excavator itu digunakan. Excavator juga tergolong sebagai jenis alat berat yang memiliki sifat serba guna karena alat tersebut memiliki banyak kemampuan diberbagai sector. Untuk membedakannya terdapat beberapa type kuku bucket yang bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan yaitu General Purpose Bucket ( GPB ), Skeleton Bucket ( SB ), Rock Bucket ( RB ), Heavy Duty Bucket ( HDB ), Coal Bucket ( CB ), di mana semua type tersebut memiliki kemampuan dan keunggulan masing-masing dalam aplikasinya.

 

Kuku bucket excavator ini harus selalu di rawat dengan baik agar bisa memberikan performa yang maksimal. Ketika membicarakan soal kualitas, memang tak menjamin dari sebuah merk namun sangat bergantung dari penggunaan alat berat tersebut. Makin berat dan makin sering digunakan maka perawatannya pun juga harus makin ekstra. Jika kuku atau tooth excavator sudah benar-benar aus dan tak bisa memberikan performa yang baik seperti sebelumnya, maka satu-satunya jalan yang bisa dilakukan adalah menggantiya dengan yang baru.