Kali ini kita akan membahas secara lengkap mengenai aplikasi software management. Hidup di zaman yang modern seperti saat ini membuat kita harus bisa mengikuti apa yang ada. Seperti salah satunya dalam bidang atau dalam hal teknologi. Pastinya kita sudah tak asing lagi dengan yang namanya komputer, bukan? Ya, komputer merupakan salah satu perangkat teknologi yang sudah tak asing lagi, karena sehari-hari kita menggunakannya. Bahkan sampai saat ini sudah hampir seluruh orang sudah dapat mengakses komputer. Membicarakan masalah komputer, tidak akan terlepas dari yang namanya softwarenya. Nah, software sendiri bisa dikatakan sebagai otak dibalik bekerjanya sebuah komputer atau perangkat teknologi lainnya.

Pernahkah kita terpikirkan bagaimana cara membuat aplikasi software managemet? Ya, untuk membahasnya secara lebih dalam, kita perlu mencari tahu terlebih dahulu mengenai pengertian dari aplikasi software management. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa software merupakan otak dari berjalannnya sebuah komputer. Nah, sedangkan aplikasi ialah bagian dari software itu sendiri. Memang tidaklah mudah untuk bisa membuat software management. Oleh karena itu, biasanya untuk pembuatannya kita bisa menggunakan jasa dari ahli pembuatan software. Namun, kita pun tetap bisa membuatnya sendiri dengan lebih mudah. Yang terpenting ialah kita bisa mengetahui tahapan demi tahapan pembuatan aplikasi software tersebut.

Untuk membuat aplikasi software management dimulai dari planning atau requirement. Tahapan ini merupakan tahap dimana para ahli pembuatan software merencanakan untuk aplikasi software yang akan mereka buat sesuai dengan kebutuhan atau keinginan dari pemesan atau customer. Biasanya bisa dilakukan dengan observasi, wawancara, dan lainnya. Tahap kedua ialah dengan melakukan analisis atau spesifikasi ialah tahapan dimana ahli pembuat software akan menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh si perangkat komputer dalam hal membuat si aplikasi software tersebut. Contohnya seperti menyesuaikan pentium dan RAM komputer yang akan dibuat aplikasi softwarenya. Selanjutnya adalah mendesain atau tahapan merancang software tersebut. Program coding yaitu proses pembangunan software itu sendiri. Dan terakhir ialah testing program atau aplikasi.