Kucing maine coon merupakan kucing tertua di dunia yang kini paling di minati oleh para pecinta kucing. Namun untuk kepopularitasanya di Indonesia memang masih kalah jika di banding dengan kucing persia dan juga kucing anggora. Tapi pasti nya kucing ini tetap memiliki basis pecintanya sendiri. konon katanya kucing ini merupakan hasil perkawinan antara kucing rakun dan kucing domestik semi liar. Mitos itu semakin di percaya dengan warna ekor yang miliki oleh kucing maine coon sangat mirip dengan ekor yang dimiliki oleh ekor kucing rakun. Secara umum maine coon memiliki ukuran yang lebih besar dengan bermacam warna dan juga pola bulu yang ada di tubuhnya, adapun ciri lain dari kucing maine coon yang bisa dikenali yaitu

  1. Bagian kepala

Bagian pertama yang dapat kita kenali yaitu dari bagian kepala kucing. Kepala kucing maine coon lebih cenderung panjang dan tidak lebar, moncong nya persegi dan dagu nya tegas. Untuk bagian bibir dan juga hidung berada pada satu garis vertikal yang sama. Telinganya juga besar dan lebar, dengan daun telinga yang ujung nya meruncing. Untuk warna mata yang dimiliki oleh kucing ini bisa berwarna emas, tembaga, dan juga warna hijau.

  1. Ekor dan bulu

Ekor kucing maine coon bisa dibilang panjang dan mengecil pada bagian ujungnya. Bulu nya sangat lebat hingga menutupi seluruh tubuh, warna bulunya pun bermacam-macam, terkadang juga terdapat corak pasa bulunya, biasanya corak smoke, shaded, tabby, bicolor, dan tricolor.

  1. Bagian kaki

Kakinya yang kuat dan juga panjang dengan di selimuti bulu yang lebat, membuat kucing ini layak dijadikan sebagai kucing outdoor yang gagah.

  1. Kepribadian maine coon

Meskipun kucing ini terbilang gagah, namun kenyataanya maine coon adalah kucing sangat lembut dan juga manis.

Itulah ciri dari kucing maine coon yang bisa kita lihat dengan memperhatikan fisiknya secara langsung. Bukankah sangat menggemaskan bukan? Untuk kamu yang mungkin bosan dengan kucing persia ataupun anggora mungkin bisa menggantinya dengan memelihara kucing maine coon.