Wisata Malang Museum Angkut termasuk salah satu tujuan wisata di Kota Malang, Jawa Timur yang bisa kita kunjungi bersama keluarga. Ini karena Museum Angkut sekaligus dapat menjadi wisata edukasi untuk anak-anak. Sesuai namanya, museum ini khusus memamerkan aneka koleksi sarana angkutan, baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Museum Angkut turut dikelola oleh Jatim Park Group dan secara resmi dibuka sejak 9 Maret tahun 2014 lalu. Museum ini menempati lahan seluas 3.8 ha dan bertempat di lahan outdoor serta indoor. Saat memasuki museum, memang suasananya lebih mirip taman bermain. Hal ini sengaja dilakukan agar dapat menarik anak-anak untuk lebih belajar sejarah perkembangan alat angkut.

 

Karena wisata Malang ini lebih ke arah taman bermain atau theme park, maka kita dapat merasakan aneka pertunjukan di Museum Angkut ini. Aneka pertunjukan yang ada di antaranya adalah Welcome to Gangster Town, Museum Angkut + Movie Star Studio Parade, Super Hero Costume hingga Three Elements Show. Jadwal pertunjukan di wisata Malang Museum Angkut juga beragam. Kita bisa memilih untuk menyaksikan pertunjukan mana yang paling disukai. Koleksi yang ada di museum akan dipamerkan pada beberapa zona. Zona utamanya sendiri menempati lahan yang luasnya 900 meter persegi.

 

Zona-zona berikutnya adalah Education Zone, Sunda Kelapa and Batavia Warehouse Zone, Gangster Town and Broadway Street Zone, Europe Zone, Las Vegas Zone, dan lain sebagainya. Ada pula Floating Market Zone atau pasar apung di mana kita bisa membeli aneka suvenir khas dari Museum Apung. Jika ingin berkunjung ke wisata Malang Museum Angkut, catat harga tiket dan jam bukanya berikut ini. Untuk harga tiket di hari Senin hingga Kamis adalah Rp60.000 dan hari Jumat hingga Minggu serta hari libur sebesar Rp80.000. Harga tiket Museum Angkut dan D’topeng Kingdom secara terusan adalah Rp70.000 dan Rp90.000 khusus weekend. Pembelian 30 tiket akan diberikan gratis satu tiket. Jam bukanya mulai pukul 12 siang hingga 8 malam.