Sewa motor di Bali merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan para wisatawan saat berada di Pulau Dewata. Pulau Bali yang merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia dan dunia ini memiliki banyak lokasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Agar dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata dalam waktu yang singkat, menyewa kendaraan seperti motor dan mobil merupakan hal yang wajar untuk dilakukan. Para wisatawan dapat menghemat waktu perjalanan dengan adanya jasa penyewaan kendaraan pribadi tersebut. Selain menyediakan jasa sewa motor dan mobil, beberapa jasa sewa kendaraan pribadi tersebut juga menawarkan harga sewa kendaraan yang murah dan bersahabat. Setiap wisatawan yang datang ke Bali dapat menyewa motor dan mobil tanpa harus memikirkan biaya sewa yang mahal.

Sama halnya dengan jasa penyewaan kendaraan di kota-kota yang lainnya, sewa motor di Bali juga memberlakukan ketentuan dan kewajiban yang harus dipatuhi oleh para pengguna jasa sewa motor. Hal ini dilakukan agar pemilik jasa mengetahui identitas dari penyewa kendaraan yang mereka sewakan. Untuk mengetahui ketentuan apa saja yang wajib dipatuhi oleh pengguna jasa saat sewa motor di Bali, simak penjelasannya berikut ini:

  • Pengguna jasa wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk pada penyedia jasa sewa motor.
  • Menunjukkan Surat Ijin Mengemudi.
  • Nomor Handphone yang dapat dihubungi saat dibutuhkan.

Syarat-syarat yang diajukan oleh pemilik jasa sewa motor kepada pengguna jasa merupakan persyaratan yang umum diminta oleh pemilk jasa sewa motor. Selain persyaratan yang diajukan oleh pemilik jasa sewa motor tersebut, pengguna jasa nantinya akan diberikan rincian harga sewa motor selama di Bali. Jika pengguna jasa sewa motor di Bali terlambat mengembalikan motor yang mereka sewa, pengguna jasa akan dikenakan biaya overtime sebesar 10 % dari biaya sewa motor per jamnya. Hal tersebut dilakukan agar penyewa motor dapat mengembalikan motor yang mereka sewa tepat pada waktunya. Itulah penjelasan mengenai cara menyewa motor di Bali dan biaya sewa motor yang ditetapkan di Bali.