Celana sarung Rabbani umumnya terbuat dari bahan rayon maupun sutra. Walaupun kini produk sarung celana yang unik ini juga sudah tersedia dalam berbagai bahan yang berbeda, namun rayon dan sutra masih menjadi bahan favorit yang banyak ditemukan. Agar sarung celana bisa selalu nyaman dipakai, kita harus tahu cara-cara perawatan yang benar. Apalagi karena bahan sutra ini terbilang mahal sehingga harus benar-benar diperhatikan bagaimana cara perawatan yang benar. Merawat pakaian berbahan sutra harus lebih berhati-hati karena jika sampai salah, maka sarung celana ini bisa rusak. Di bawah ini adalah cara-cara merawat sarung celana yang terbuat dari bahan sutra.

 

Produk celana sarung yang terbuat dari bahan sutra hanya bisa dicuci menggunakan tangan atau hand wash. Hindari pencucian menggunakan mesin cuci karena akan membuat kainnya rusak serta warnanya pudar. Apabila sarung terkena noda, segera kucek atau sikat menggunakan sedikit air yang telah dicampur sabun dengan tekstur lembut. Kita bisa menggunakan sabun cair ataupun shampo dalam proses pencuciannya. Celana sarung Rabbani juga sebaiknya segera dijemur dengan cara digantung. Jangan biarkan celana ini terkena paparan sinar matahari langsung. Apabila celana hendak disetrika, balik agar bagian luarnya ada di dalam. Atur temperatur setrika di level sedang. Suhu yang terlalu tinggi akan merusak bahan celana.

 

Perawatan yang benar akan membuat sarung celana yang dimiliki bisa awet dan tahan lama. Perawatan tersebut di atas juga tidak terlalu mahal atau ribet, kita hanya harus menyediakan lebih banyak waktu untuk mencucinya menggunakan tangan. Untuk pembelian celana sarung Rabbani bisa dilakukan di toko-toko online dengan harga terjangkau. Kita bisa memilih apakah hendak mendapatkan sarung celana berbahan rayon atau sutra. Motif dan warna yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari celana polos hingga motif-motif tertentu. Celana ini tidak hanya bisa digunakan untuk pergi ke masjid atau kegiatan-kegiatan ibadah lainnya, namun juga untuk berbagai kegiatan di luar rumah. Demikian informasi seputar perawatan sarung celana berbahan sutra. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.