Bagi Anda yang belum tahu murahnya harga tiket PELNI Balikpapan Makassar, perlu sekali membaca informasi di sini hingga selesai. Tiket kapal untuk rute Balikpapan menuju Makassar memang dikenal mahal. Perlu diketahui, ada 3 kapal yang siap melayani penyebrangan dua pulau ini yang semuanya berada dibawah PELNI. PT PELNI memang BUMN yang memilki kewenangan untuk mengatur semua hal yang berkaitan dengan transportasi laut di Indonesia. Tentunya, PT PELNI juga berada dibawah komando dari kementerian perhubungan. Sehingga, tiket yang terkadang dirasa mahal oleh masyarakat untuk rute Balikpapan menuju Makassar ini merupakan tiket yang sudah dihitung dengan matang dari PELNI dan juga kementerian. Harga tiket tersebut tidak bisa lagi diganggu gugat atau ditawar agar bisa lebih murah.

Namun perlu diketahu, diantara ketiga kapal yang melayani rute Balikpapan Makassar ini ada satu yang sangat murah. Kapal tersebut bernama KM Lambelu. Dibandingkan dengan kapal Laborar dan Bukit Siguntang, harga tiket PELNI Balikpapan Makassar kapal Lambelu cenderung terasa sangat murah. Bagaimana tidak, jika kapal lain berada diangka satu juta namun untuk kapal Lambeli hanya berkisar setenga juta saja. Tentu saja, untuk Anda yang tidak terlalu ingin fasilitas mewah dan lebih ingin mendapatkan harga tiket pelni maka bisa memilih kapal Lambelu. Perlu diketahu, karena harga tiket yang cukup jauh maka tiket Lambelu sering menjadi incaran banyak orang. Jika Anda ingin mendapatkan tiketnya, jangan lupa untuk memesannya atau memastikan pembelian hingga benar-benar didapatkan. Ketahui juga jadwal keberangkatannya agar lebih siap kapan harus mengejar tiket dan kapan harus siap untuk naik ke kapal.

Selama sekitar 21 jam, penumpang akan dibawa diatas kapal ditengah lautan hingga akhirnya nanti sampai di Balikpapan. Untuk penumpang kelas 1, memang rasanya waktu yang lama tersebut tidak akan terasa karena benar-benar memuaskan dan lengkap fasiltasnya. Namun memang, harga tiket PELNI Balikpapan Makassar yang membanderol tiket kelas 1 tidak murah. Anda harus siap merogoh kocek lebih dalam jika ingin mendapatkan fasilitas nomor 1.