Menantikan buah hati tentu sangat menyenangkan, bahkan sang suami pasti mencari tentang ciri-ciri orang hamil dan membandingkannya dengan sang istri. Walaupun terkadang kelakukan ini dilakukan sembunyi-sembunyi dari sang istri atau malah blak-blakan agar lebih terlihat harmonis bagi pasangan yang baru pertama kali mengalami momen ini. Ada banyak ciri-ciri umum yang diperlihatkan oleh orang yang hamil. Namun, jarang sekali kehamilan bisa terdeteksi kurang dari 3 bulan. Karena masih banyak orang yang tidak menyadari kehamilannya tanpa melihat siklus menstruasi mereka. Bahkan kehamilan pada minggu-minggu pertama tidak bisa akan terlihat pada tes urin.

Namun, sebenarnya ciri-ciri orang hamil memang bisa muncul pada minggu-minggu pertama walaupun tanda-tandanya tidak begitu jelas dan perlu melihat perkembangan selanjutnya. Berikut adalah ciri ciri orang hamil secara umum: morning sick yang biasanya dengan mual dan muntah pada pagi hari, sering mengalami kram perut,  terlambat datang bulan tapi merasa akan haid padahal tidak mengeluarkan apapun, atau banyak keluar cairan dari vagina, mengalami masalah pencernaan, mulut terasa masam seperti ada logamnya, perut bagian bawah mengalami keduatan, perut kembung, diare tanpa ada gejala, hilangnya nafsu makan, perut terasa nyeri, dada seperti terbakar, sering bersendawa dan buang gas, keluar flek hitam yang dikira menstruasi, perubahan bagian payudara, pegal-pegal, sering buang air kecil, mudah gerah, dan beberapa tanda non fisik.

Ciri-ciri orang hamil diatas adalah tanda-tanda umum yang bisa anda alami semua atau tidak dimana tiap orang bia berbeda-beda kasusnya. Jika anda merasa tanda-tanda tersebet belum memberikan informasi yang jelas, anda bisa mengeceknya ke dokter kandungan, agar kehamilan anda dapat dideteksi sedini mungkin. Karena jika kehamilan anda terdeteksi lebih awal, anda juga bisa lebih berhati-hati sejak awal perkembangan janin yang ada diperut anda. Karena 3 bulan pertama masa kehamilan merupakan masa-masa yang rentan. Janin yang ada di dalam kandungan anda masih sangat lemah dan masih memiliki kemungkinan besar keguguran. Jadi, berhati-hatilah dan sigap dari awal kehamilan anda.