Penggunaan pipa PVC untuk air limbah bukanlah merupakan hal yang baru. Keberadaan pipa tersebut sangat membantu pengguna dalam menyalurkan limbah menuju lokasi pembuangan yang tepat. Seperti yang kita ketahui, limbah harus dibuang pada tempat yang sesuai. Untuk proses pembuangan tersebut, keberadaan pipa pembuangan limbah sangat dibutuhkan. Tidak hanya pipa, asesoris pipa pembuangan limbah menambah daftar perlengkapan dalam pembuangan limbah tersebut. Dengan adanya asesoris tersebut, limbah dapat disalurkan dengan baik tanpa harus menemui hambatan yang berarti.

Asesoris pertama yang dapat digunakan dalam menyalurkan limbah dengan baik adalah safety clip for socket plug. Asesoris Pipa PVC Limbah ini dapat digunakan untuk mengencangkan socket plug. Asesoris pengunci dratting ini dibuat dari bahan anti karat. Asesoris lain yang dapat digunakan untuk menyalurkan limbah adalah bends. Asesoris pipa PVC untuk air limbah ini memiliki tingkat kemiringan yang berbeda-beda. Asesoris pipa ini dapat digunakan pada dua pipa dengan ukuran diameter yang sama. Pipa tersebut dapat pula digunakan dengan menggunakan metode sambung rubbering joint. Jika pengguna ingin melakukan penyambungan dengan tiga arah, asesoris branches merupakan jenis asesoris yang tepat. sama halnya dengan bends, asesoris branches dibuat dengan pilihan tingkat kemiringan yang berbeda-beda. Kemiringan dengan sudut 45º, 67º dan sudut 87º merupakan sudut kemiringan yang dimiliki oleh branches tersebut.

Selain asesoris yang dapat menyambungkan tiga arah pipa, asesoris corner branche 87 dapat membagi arah aliran limbah menjadi 4 arah. Pipa yang dapat tersambung dengan asesoris tersebut harus memiliki ukuran diameter yang sama. Dengan begitu, masing-masing pipa dapat terhubung dengan baik tanpa harus menghadapi kebocoran. Selain asesoris tersebut, pipa PVC untuk air limbah juga dapat disambung dengan parallel branche. Asesoris dengan bentuk huruf “y” ini dapat digunakan pipa dengan ukuran diameter yang berbeda-beda. Penyambungan pipa dapat dilakukan dengan menggunakan metode rubbering joint. Pengguna tidak harus menggunakan lem untuk melakukan penyambungan pipa-pipa tersebut. Itulah penjelasan mengenai beberapa asesoris yang tepat untuk digunakan pada pipa penyalur limbah.