Pendirian pt penanaman modal asing biasanya dilakukan karena memang perusahaan tersebut adalah perusahaan yang tidak hanya dipegang oleh WNI tetapi juga oleh WNA. Tidak boleh sebuah perusahaan berstatus PT biasa jika sudah ada campur tangan dari pihak asing. Itulah sebabnya penting bagi sebuah perusahaan untuk merubahnya menjadi sebuah PT PMA atau penanaman modal asing. Untuk lebih jelas soal syarat yang perlu anda siapkan dalam hal ini, maka anda bisa baca artikel ini hingga habis terlebih dahulu. Jangan lupa anda selalu cek info dan juga siapkan modal perusahaan yang sesuai dengan besarnya jenis perusahaan yang akan anda didirikan.

Untuk syarat yang pertama, anda yang mau mendirikan PT PMA ini mesti meminta izin prinsip terlebih dahulu pada BPKM. Dari BPKM ini yang akan memberikan anda jalur untuk bisa mendaftarkan perusahaan yang anda dirikan. Untuk soal berkas yang ada, anda mesti buat detail identitas dari perusahaan yang akan didirian. Pendirian PT ini ternyata tidak bisa disepelekan, semuanya sudah harus legal dan ada dalam naungan hukum yang jelas. Berkas identitas yang dibutuhkan meliputi nama dari perusahaan, lokasi pendirian, modal yang secara total akan dialokasikan untuk mendirikan perusahaan, dan juga nama dari pemegang saham yang disertai dengan besarnya presentase saham tersebut. Anda juga sudah bisa berikan susunan direksi yang nantinya akan menjadi hal penting dalam Pendirian pt penanaman modal asing ini.

Jika semua identitas di atas sudah disiapkan, maka anda bisa lanjutkan dengan akses online di situs resmi BPKM tadi. Isi semua data yang dibutuhkan dengan data perseorangan dari pendiri yang terkait di dalamnya. Jangan lupa untuk isi bagian anggaran dasar yang juga tidak kalah penting dalam hal ini. Jadi, itulah berkas yang mungkin perlu anda siapkan dalam merubah status PT menjadi PT PMA yang legal dan ada di bawah naungan hukum yang tepat. Anda juga sudah harus memiliki keterangan identitas KTP dan NPWP jika Pendirian pt penanaman modal asing ini untuk perseorangan.